Obat Tradisional Batuk Pilek Bayi Alami - Singa Depa

Obat Tradisional Batuk Pilek Bayi Alami

Ketika musim pancaroba seperti sekarang ini, biasanya muncul penyakit yang umum, yaitu batuk dan pilek. Batuk dan pilek apabila menyerang bayi akan sangat merepotkan.

Seperti buah simalakama, apabila diberi obat takut beresiko buruk ke anak dan apabila tidak diberi obat sakitnya tak kunjung sembuh. Alternatifnya adalah diberikan obat alami atau obat batuk tradisional yang dapat meringankan batuk dan pilek bayi.

Ilustrasi Obat Tradisional Batuk Pilek Bayi Alami, jeruk nipis dan madu. Foto : Max Pixel. http://maxpixel.freegreatpicture.com/Healthy-Bless-You-Lemon-Tea-Get-Well-Soon-Cold-655914
Ilustrasi Obat Tradisional Batuk Pilek Bayi Alami, jeruk nipis dan madu. Foto : Max Pixel.

Untuk memulai memberikan obat tradisional batuk dan pilek untuk bayi, para orang tua harus mempunyai keyakinan akan kemanjuran obat tradisional dan yakin akan sembuh. Belakangan ini hahkan dokter pun menganjurkan kepada Ibu dan orang tua agar tidak selalu memberi obat kepada bayinya saat sakit.

Nah, ada baiknya Ibu bisa mencoba obat alami batuk pilek bayi dan tipsnya berikut ini:
  1. Obat alami yang pertama adalah istirahat yang cukup, tips ini bisa di terapkan untuk semua umur bayi dan anak. Bayi dan anak-anak membutuhkan waktu istirahat yang cukup untuk melawan infeksi di dalam tubuhnya. Jika bayi dan anak suka bermain dan kurang tidur, coba atur jadwal yang ketat untuk kebaikan bayi dan putra-putri Anda. Stres pada bayi dan anak-anak sangat berpengaruh terhadap daya tahan tubuhnya. Berikanlah tempat yang nyaman bagi bayi dan anak Anda beristirahat agar tidurnya nyaman dan berkualitas. Kurangi nonton televisi ataupun bermain gamekarena biasanya anak-anak suka keasikan main lupa istirahat.
  2. Obat alami batuk pilek bayi adalah memberikan udara beruap. Mandi air hangat dan beruap memiliki manfaat bagi bayi Anda. Jika Anda tidak menggunakan pemanas air otomatis bisa menggunakan air panas manual, caranya dengan membiarkan air mendidih atau setelah direbus di dalam kamar mandi selama 15 menit dengan pintu di tutup, seterusnya mandikanlan bayi Anda di kamar mandi dengan air hangat. Beruap dan mandi air hangat sangat membantu mengendorkan lendir di dalam hidung bayi.
  3. Menggosok uap dapat membantu membuat bayi Anda tidur lebih pulas di malam hari. Menggosok uap bisa di lakukan untuk bayi 3 bulan ke atas. Sebenarnya menggosok bayi dengan minyak kayu putih atau sejenisnya kurang maksimal hasilnya dan tidak membuat hidung tersumbat lega, menggosok uap adalah alternatif terbaik. Penggosok uap bisa diperoleh di apotek atau apetek herbal, kandungan di dalamnya adalah petrolatum, minyak, dan eucalyptus dan tidak menggandung mentol seperti minyak biasa. Cara melakukannya sangat mudah, gosokkan pada punggung bayi, leher dan pundak bayi sepeti pemeliharaan masuk angin.
  4. Obat alami batuk pilek bayi selanjutnya adalah minum air putih yang cukup untuk bayi usia 6 bulan ke atas. Mengkonsumsi banyak cairan akan sangat membantu bayi Anda dehidrasi dan akan melegakan hidung tersumbat. Jika Anda menyusui pastikan asupan ASI sudah sangat cukup dari biasanya.
  5. Obat alami batuk pilek bayi yang ke lima adalah madu. Madu aman di gunakan untuk bayi usia 12 bulan ke atas. Dalam beberapa penelitian madu bermanfaat dan lebih baik dari sirup obat batuk sekalipun.
  6. Obat alami batuk pilek bayi selanjutnya berkumur dengan air garam. Obat ini cocok untuk anak usia 4 tahun ke atas. Berkumur dengan air garam adalah cara yang sangat efektif menenangkan sakit tenggorokan dan membantu membersihkan lendir. Bahkan beberapa penelitian menunjukkan berkumur dengan air garam sangat efektif dan aman.
  7. Obat alami batuk pilek bayi yang terakhir untuk bayi usia 6 bulan ke atas adalah jeruk nipis di campur kecap. Resep ini terbukti efektif meredakan batuk dan membantu melegakan tenggorokan bayi dan bahkan orang dewasa. Caranya dengan memeras jeruk nipis di sendok makan, tambahkan kecap manis kemudian diaduk dan langsung diminum. Resep ini terbukti ampuh sejak nenek moyang bangsa Indonesia.
Selamat mencoba, semoga resep obat tradisional batuk pilek bayi alami ini dapat bermanfaat.
Obat Tradisional Batuk Pilek Bayi Alami Obat Tradisional Batuk Pilek Bayi Alami Reviewed by Ghost Ships on 5:37 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.