Mengenal Tanaman Obat Singa Depa - Singa Depa

Mengenal Tanaman Obat Singa Depa

Jika mendengar nama Singa Depa, pasti yang membaca akan langsung senyum. Soalnya namanya eksentrik dan lucu. Padahal ternyata berdasarkan referensi berbagai sumber, tanaman singa depa memiliki banyak khasiat. Khasiat yang paling terkenal adalah untuk vitalitas pria. Sedangkan khasiat lainya adalah dapat menyembuhkan kanker.

Singa depa (Apama tomentosa Willd). Foto : fb Deriez Milanisti. https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10202216776179390&set=a.1133145147364.17732.1789354252&type=1&comment_id=10202217327833181&offset=0&total_comments=6&ref=notif&notif_t=photo_reply
Singa depa (Apama tomentosa Willd). Foto : fb Deriez Milanisti

Singa depa/kiwaro dalam bahasa Latin dikenal sebagai Apama tomentosa Willd. Dari family Aristolochiaceae. Berdasarkan literatur yang ada, penyebarannya meliputi : India ke Bangladesh, Burma (Myanmar), Vietnam selatan dan Semenanjung Thailand, selatan seluruh Semenanjung Malaysia, Indonesia (Sumatera, Barat dan Jawa Tengah) dan Filipina.

Daun singa depa ini biasa digunakan untuk meningkatkan vitalitas bagi laki-laki. Cara penggunaannya sangat sederhana. Daun singa depa yang sudah dipetik, baik yang masih segar atau sudah dijemur digodok atau diseduh dengan air panas. Tujuh helai daun singa depa direbus dengan menggunakan tiga gelas air putih. Hasilnya nanti satu gelas air rebusan singa depa. Selanjutnya diminum secara rutin menjelang tidur.

Deskripsi tanaman singa depa dapat di-click di sini. Dan untuk mengetahui lokasi tempat tumbuhnya dapat di-click di sini.
Mengenal Tanaman Obat Singa Depa Mengenal Tanaman Obat Singa Depa Reviewed by Ghost Ships on 2:45 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.